RSS

Solo The Spirit of Java

14 Mei

Pesona Mengagumkan Kota Surakarta


Sooloooo… I miss you…

Kota Surakarta atau yang lebih dikenal dengan kota Solo merupakan sebuah kota yang cukup tua dan menyimpan banyak sekali sejarah perjuangan bangsa. Kota Solo juga dikenal masyarakat Indonesia bahkan dunia sebagai kota pusat budaya. Hmm … emang apa aja sih kok bisa disebut kota budaya? Banyak sekali, contohnya gamelan, wayang, batik, pusat bahasa, tarian dan masih banyak lagi yang belum disebutkan.

Selain terkenal dengan kebudayaan Jawanya yang “Alus”, kota Solo juga terkenal dengan jajanannya yang nggak kalah rasa dengan tempat lain, apakah itu? Yaaa… Bakpia, intip manis, serabi , jenang dan pokoknya nggak ada yang bisa dilupain deh masalah jajanan dari kota Solo yang serba manis itu… he he he🙂

Hmm…kalo anda berkunjung ke kota Solo apa yang anda pikirkan pertama kali? Kagum, heran atau penasaran ada apa aja sih di Solo? He he, tenang aja, memang di Solo itu banyak keunikan-keunikan yang tidak bisa di jumpai di tempat lain, seperti kirab malam satu suro, sekatenan dan banyak lagi yang lainnya.

Acara-acara tersebut selain hanya dijumpai di Solo, juga hanya diadakan pada waktu tertentu saja. Memang pesona kota Solo tak pernah bisa terlupakan.

Apakah hanya itu saja yang ada di kota Solo? hmm bukan itu saja, anda masih belum mengunjungi beberapa tempat wisata yang bagus dan menyimpan banyak kenangan indah atau pun kenangan perjuangan bangsa seperi benteng Vastenburg, kraton kasunanan dan kraton mangkunegaran dan masih banyak yang lainnya.

kalo anda ingin berbelanja murah, langsung aja datang ke pasar klewer atau pasar gede. Di sana dijual barang murah taapi berkualitas, kalo mau barang bekas ya datang aja ke pasar Klithikan. he he he .. Ok cukup sekian dulu ya postingannya,.. memang Warna-warni kota Solo tiada duanya di dunia….keep spirit🙂

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 14, 2011 in Artikel Bebas

 

Tag: ,

5 responses to “Solo The Spirit of Java

  1. Sindhu

    Mei 15, 2011 at 3:25 pm

     
    • aghung

      Mei 16, 2011 at 3:53 am

      nice comment guys..

       
  2. nobii.nobita

    Mei 19, 2011 at 6:23 pm

    untug pemula lumayan….
    tapi kenapa kok gag ada flash yang menarik

    liat script di bawah komentar
    ||
    ||
    ||
    ||
    V
    ada script yang nampak seharusny diganti

    minat orang buka situs ini rendah,, coba bandingkan dengan narutobleachlover.blogspot.com/

    atau kamu bisa buat domain yg lebih singkat di http://blog.com nie juga free

    maafkan gan ,, jangan diambil hati,, tapi difikir ulang ulang ,wordpress menyediakan peluang bisnis
    ditambah lagi agan kasing link download

    upload aj file agan di ziddu disana agan dapat juga komisi

    <—- si petualang blog

     
    • aghung

      Mei 20, 2011 at 1:30 am

      soalnya ane pake domain ama hosting gratis gan…takut memorynya habis…kalo flash ane juga bisa, javascript belum bisa…kalo link iklan..ziddu, Adf.ly..udah taau dari dulu..tpi nunggu pagerank ane agak tinggi dulu… he he he..makasih commentnya..

       
  3. nobii.nobita

    Mei 19, 2011 at 6:27 pm

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: